oleh

Pandapotan Lubis Ajak Publik Tanah Air Wujudkan Pilpres Damai

-Politik-170 views

Jakarta – Aktivis Guntur 49 Pandapotan Lubis mengajak masyarakat Indonesia agar menjadikan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 berlangsung damai.

Lubis yang dikenal dekat dengan tokoh aktivis senior Sri Bintang Pamungkas itu menyakini perhelatan demokrasi dalam lima tahun sekali itu akan berlangsung aman, damai, dan demokratis.

“Kami ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia agar menyambut pesta demokrasi ini dengan aman, dan damai. Dengan pengalaman panjang dalam berdemokrasi, saya yakin bisa melaluinya,” ungkap Lubis, Minggu (19/8/2018).

Lebih lanjut, Lubis mengingatkan agar tetap berdemokrasi yang sehat, jangan jadikan perbedaan pilihan politik sebagai alasan untuk bermusuhan. Karenanya, tali persaudaraan harus tetap dijaga.

“Mari berdemokrasi yang sehat,” ucapnya.

Dia melanjutkan publik tanah air harusnya bersyukur Indonesia memiliki Pancasila. Pancasila disebut sebagai pengarah, penggerak, sumber inspirasi, dan sekaligus sebagai pemersatu bangsa Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan berpegang teguh pada Pancasila, saya yakin kita akan menjadi bangsa yang berdaulat dan bermartabat dalam pergaulan bangsa-bangsa lain di dunia, duduk sama rendah, berdiri sama tinggi,” jelasnya.

Lebih jauh, Lubis berpesan kepada tokoh agama dan masyarakat untuk aktif dalam berbagai kegiatan guna membangun kerukunan antar umat beragama dari Sabang sampai Merauke.

“Memasuki tahun politik 2019, masyarakat jangan mudah terprovokasi dan diadu domba, hanya untuk kepentingan kelompok lain. Mari kita jaga keamanan jelang Pemilu 2019,” pungkasnya.

Komentar

News Feed