oleh

Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah: Harga Mati Jokowi 2 Periode

-Politik-1.062 views

Jakarta – Sekelompok eksponen kader Persyarikatan Muhammadiyah yang tergabung dalam relawan Merah Hati mendeklarasikan dukungan pada tanggal 9 Agustus 2018 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Merah Hati dideklarasikan setelah terbentuk jaringan di 34 Provinsi dan 387 Kabupaten/Kota. Mereka memberi dukungan penuh kepada Presiden Jokowi untuk melanjutkan tugas memimpin Indonesia karena dinilai menjalankan komitmennya merealisasikan Nawa Cita untuk Indonesia.

Menurut Ketua Umum Merah Hati Hendri Kurniawan, Presiden Jokowi dianggap paling layak karena teruji telah memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan nasional.

“Kita menyaksikan Presiden Jokowi sukses memimpin pemerintahan dalam menggerakkan sumberdaya yang dimiliki untuk membangun infrastruktur di seluruh daerah, dan ini adalah modal bagi Indonesia untuk bergerak maju bersama di seluruh sektor kehidupan,” ungkap Ketua Forum Alumni-IMM tersebut.

Hendri menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sangat menyadari tanpa pembangunan sumberdaya manusia, pembangunan infrastruktur hanya akan menjadi monumen. Maka program penting yang digiatkan pemerintahan Jokowi adalah merubah karakter bangsa melalui revolusi mental dengan tujuan berdaulat secara politik, mandiri dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Revolusi mental adalah pondasi penting bagi manusia Indonesia,” tambahnya.

Hal senada juga dilontarkan, Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa pendidikan karakter sangat dibutuhkan untuk menggerakkan manusia Indonesia menuju bangsa yang berdaulat, sejahtera dan bermartabat.

“Tanpa pendidikan karakter, mustahil revolusi mental dapat terwujud,” ungkapnya.

Seperti juga Masukan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir terkait dengan Nawa Cita Jilid 2 yang lebih memperkokoh pondasi kepemimpinan jokowi melanjutkan kepemimpinan periode ke 2 membawa arah bangsa dan Negara yang lebih berkemajuan.

Dukungan penuh Relawan Merah Hati Indonesia kepada Ir Joko Widodo 2 periode tak dapat ditawar tawar lagi dan sudah menjadi harga mati Jokowi 2 periode, proses dukungan penuh Jokowi 2 periode ini cukup lama diputuskan setelah Merah Hati mengadakan FGD (focus group discussion) dengan berbagai tokoh dan kalangan.

Baik dengan beberapa Tokoh Tokoh Senior di Muhammadiyah maupun dengan beberapa Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta pendalaman dengan para Dewan Pembina Relawan Merah Hati Indonesia yaitu : Dr. dr. Iwan Dakota, Sp.JP 9K, MARS, FACC,FESC, DR. Arminsyah, SH, MSi, dan beberapa nama lainnya.ujar hendri yang juga merupakan inisiator pendirian forum komunikasi mahasiswa pencinta alam perguruan tinggi muhammadiyah se-Indonesia ini.

Komentar

News Feed