oleh

Giliran Jaringan Santri Tasikmalaya Deklarasi Dukung Jokowi

-Politik-410 views

Jakarta – Ratusan santri membacakan ikrar dukungan untuk Jokowi pada acara deklarasi dan tausiyah kebangsaan di Ponpes Al Hikmah, Sumelap, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Santri yang tergabung dari Jaringan Santri Untuk Jokowi (Jasa Jokowi) Tasikmalaya menggelar deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo atas pertimbangan yang diberikan para ulama di Tasikmalaya dalam menentukan sikap politik menghadapi tahun 2019.

Para santri ini hadir dari berbagai daerah di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Pembina Jaringan Santri untuk Jokowi (Jasa Jokowi) Tasikmalaya, Aa Fuad Mukhlis, menuturkan deklarasi dukungan untuk Jokowi ini bukan tanpa alasan.

“Ada jasa-jasa Jokowi selama menjabat sebagai presiden yang dirasakan nyata oleh santri-santri di Indonesia,” ujar Aa.

Salah satu jasa yang paling diingat santri, sambung dia, Jokowi menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. “Ini pengakuan negara terhadap santri yang turut berjuang memerdekakan NKRI dulu,” ucap Aa.

Ketua Jasa Jokowi Tasikmalaya, Ahmad Nasrullah, menjelaskan pascadeklarasi ini jejaring santri di Tasikmalaya akan bergerilya mengawal proses demokrasi Pilpres 2019 dan siap memenangkan Jokowi.

“Setelah ini tentu kita akan memperkuat konsolidasi dan komunikasi dengan jejaring-jejaring santri, khususnya di Tasikmalaya untuk sama-sama mensukseskan pak Jokowi agar kembali memimpin negeri ini,” kata Ahmad.

Komentar

News Feed