Hasto Tegaskan Sumber Dana Kongres dari Internal Tak Butuh dari Adriansyah

oleh -49.906 views

hastoBeritaasatu – DPP PDI Perjuangan membantah memerintahkan anggota DPR RI Adriansyah untuk mendanai Kongres PDI Perjuangan di Bali 9-12 April 2015.

Pasalnya, menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pihaknya memiliki sudah memiliki sumber pendanaan dari sumber internal partai dan pihak-pihak yang peduli sehingga tak membutuhkan bantuan dana dari seluruh kadernya Adriansyah untuk hajat Kongres PDIP.

“Itu ‘firm’ karena kami sudah menegaskan jauh hari sebelumya bahwa untuk dana kongres kami tidak memerlukan bantuan-bantuan dari anggota fraksi,” tegas Hasto di KPK, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Lebih lanjut, Hasto menuturkan peran Adriansyah di Kongres hanya sebagai pihak peninjau. Adriansyah memiliki hak untuk bicara namun tidak memiliki hak untuk mengambil keputusan.

“Satu bulan sebelum kongres dan satu minggu sebelum kongres dalam rapat fraksi DPP Partai sudah menegaskan bahwa kami tidak memerlukan bantuan karena dana gotong royong yang dikumpulkan oleh partai baik dari sumber internal maupun mereka yang peduli,” pungkasnya.

Comment