Suarakan Pemilu Damai, Mahasiswa Bagi-bagi Flyer di Jalan Braga Ajak Masyarakat Ikut Berkontribusi

oleh
oleh

BANDUNG – Puluhan mahasiswa se-Jawa Barat membagi-bagikan flyer berisi materi ajakan untuk mengawal pemilu berjalan damai kepada masyarakat di Jalan Braga Kota Bandung, Selasa (16/1/2024). Mereka berharap masyarakat semakin teredukasi tentang pemilu dan mengawal pemilu berjalan damai.

“Kita di sini ada 20 universitas se-Jabar, aktivitas hari ini kita memberikan flyer. Edukasi kepada masyarakat agar pemilu berjalan damai, tidak ada ada domba dan harus berjalan 14 Februari,” ucap Ketua Aliansi Aktivis Jabar Indrajidt Rai Garibaldi, Selasa (16/1/2024).

Ia mengatakan para mahasiswa yang hadir berasal dari berbagai universitas di Jabar seperti dari Garut, Majalengka, Sukabumi, Kuningan dan di Bandung. Mereka tergabung dalam organisasi Aliansi Aktivis Bandung.

“Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat bisa teredukasi jangan sampai di adu domba. Jangan dampai dampak pemilu berdampak buruk bagi masyarakat,” ungkap dia.

Ketua Aliansi Aktivis Jabar ini mengatakan sengaja memilih Jalan Braga karena representatif dari Provinsi Jawa Barat. Kegiatan bagi-bagi flyer akan terus dilakukan hingga mendekati hari pencoblosan.

Ia mengatakan Aliansi Aktivis Jabar akan mengawal pemilu agar berjalan netral. Para pasangan calon presiden dan wakil presiden harus siap menerima hasil apabila menang atau kalah.

Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara dengan mencoblos dan tidak golput. Para mahasiswa saat kembali ke daerah akan diminta untuk menyosialisasikan pemilu agar berjalan damai.

Salah seorang warga Sabila mengaku kegiatan edukasi agar pemilu berjalan damai yang dilakukan mahasiswa sangat positif. Sebab mengedukasi para millenial dan generasi Z.

“Ini bagus memberikan edukasi kepada millenial dan generasi Z,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.