PKS : Mari Dukung Ketua MK Baru Agar Bisa Pulihkan Kembali Kepercayaan Masyarakat

oleh
oleh

Jakarta – Rapat pleno tertutup Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (9/11) menyepakati Suhartoyo sebagai Ketua MK yang baru menggantikan Anwar Usman.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini merespon positif terpilihnya Suhartoyo. PKS berharap, Ketua MK yang baru bisa memenuhi harapan publik untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat, dengan menjaga marwah dan kehormatan lembaga MK, sikap dan perilaku para hakim MK, dari perbuatan dan sikap yang tercela.

“Kami berharap dengan Ketua MK yang baru terpilih ini bisa memulihkan kepercayaan masyarakat pada lembaga MK, yang kemarin sempat merosot,” ujar Jazuli di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/11).

Menurutnya, publik menaruh harapan besar terhadap MK, dengan para hakimnya yang memiliki sikap kenegarawanan. “Tidak berdiri atas kepentingan pribadi dan kelompoknya,” Jazuli menambahkan.

Jazuli menjelaskan PKS selama ini menahan diri untuk tidak memberikan komentar terhadap putusan MKMK yang memberhentikan Anwar Usman. Ia mengatakan mengomentari putusan MKMK itu tidak akan berpengaruh terhadap keadaan yang sudah terjadi.

“Apa yang kemarin diputuskan MKMK, mencopot Pak Anwar Usman dari Ketua MK, sudah terjadi. Jangan ratapi dengan yang sudah terjadi. Dikomentari juga tidak akan merubah keadaannya, kan. Jadi kita memang kemarin lebih baik nahan dulu dari komentar yang tidak perlu,” kata anggota Komisi I DPR ini.

Lain halnya soal terpilihnya Suhartoyo, PKS menaruh harapan kinerja MK menjadi lebih baik.

“Kalau hari ini kita bangun rasa optimis. Ketua MK yang baru, memberi harapan baru, kita dukung, agar kinerja MK ke depan semakin baik lagi,” Jazuli menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.