Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) Dukung Pemerintah Tegakkan Hukum untuk KKB & Kawal DOB Papua

oleh
oleh

Jatim – Wilayah jawa timur khususnya surabaya keberadaan warga papua kini dalam keadaan yang baik dan aman salah satu organisasi orang asli papua di Jawa Timur Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) yang di Ketuai oleh Pieter F.
Rumaseb.

Dia menegaskan bahwa warga Papua termasuk para mahasiswa yang ada di Surabaya harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) terus memantau aktifitas dan merangkul adik – adik untuk bersama senior Papua yang ada di Surabaya¬†guna memberikan pesan dan motivasi agar adik – adik cermat dalam mengunakan media sosial dan tidak mudah terhasut dan terprovokasi,” tegasnya, 22 Mei 2023.

Hasutan dan provokasi tersebut, kata dia, terkait kondisi adik-adik mahasiswa dan warga Papua di Surabaya yang dimana pernah terjadi kasus rasis terhadap mahasiswa Papua yang ada di asrama kamasan.

“Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) konsisten mengawal pembangunan dan situasi yang aman dan nyaman di Papua. Salah satunya dalam hal penanganan penegakan hukum bagi pelaku teror yang di lakukan oleh KKB,” sambungnya.

Mereka juga secara tegas menyatakan mendukung TNI-Polri dalam pembebasan Pilot Susi Air Philips Marthin di Papua dan mengajak mahasiswa Papua untuk tidak mudah terprovokasi dengan ajakan yang menganggu keamanan nasional.

“Kami mendukung program Pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan Daerah Otonom Baru (DOB) di Papua. Dalam hal mengenai keberlangsungan Otsus Papua Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) akan terus bersama-sama Pemerintah mengawal pembangunan Papua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.