Momen Pergantian Tahun Baru 2023, Pererat Ukhuwah Islamiyah & Jangan Mudah Terpengaruh Radikalisme!

oleh

Bekasi – Pada momentum malam pergantian tahun baru 2023, sebagai umat muslim diingatkan agar menjadi pribadi yang lebih baik jangan sampai sebagai umat Islam terpecah belah karena beredarnya isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.

“Tema yang diangkat pada malam ini yaitu Mempererat Ukhuwah Islamiyah berarti Yang mana satu sama lain saling terikat dengan kebersamaan. Ukhuwah juga bisa memunculkan sikap tolong-menolong, serta gotong royong sehingga tercipta ketentraman hidup,” tegas Penceramah KH. R. Ach. Kholili dalam Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW. Mari Kita Mempererat Ukhuah Islaymiyah dan Menjaga Persatuan & Kesatuan Bangsa Dalam Rahmatan Lil Alamin di Masjid Jami Al Jihad Jl. H. Nur Ali, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Sabtu (31/12/2022).

Menurutnya, orang diluar sana yang menjadi radikal, menjadi teroris, membunuh saudaranya dan mengkafirkan orang lain, tidak mengerti pentingnya ukhuwah persaudaraan.

Dia kembali menegaskan bahwa Agama Islam ini adalah agama yang agung. Agama yang pondasi dan ciri khas utamanya adalah memotivasi pemeluknya untuk bersatu dalam kebenaran. Dan menundukkan hati mereka untuk kesatuan yang demikian.

“Karena persatuan adalah nikmat yang besar, yang Allah berikan kepada hamba-hamba-Nya,” ujar Kyai Kholili.

Selain itu, ia berpesan agar jangan sampai kecintaan kepada Agama Islam membuat seseorang harus menarik diri dari masyarakat dan menimbulkan perpecahan. Menjadi radikal dan terorisme untuk melawan umatnya sendiri dan negaranya.

Maka itu, lanjut dia, harus mampu mengingatkan anak-anak, orang tua, saudara jika jaman sekarang akses untuk berlajar agama sangat mudah, banyak ceramah-ceramah di Youtube mudah membidahkan orang lain.

“Jika memang orang yang paham agama dengan baik, tidak akan intoleran dan radikal karena agama Islam itu adalah sumber kebajikan dan persaudaraan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.