Isu Hukum & Politik di Kaleidoskop 2022, Willy Prakarsa : Kapolri Sukses Hempaskan Badai, Jokowi Diakui Presiden Terbaik

oleh

Jakarta – Tahun 2022 bakal segera berganti dalam beberapa hari lagi. Beberapa peristiwa menyita perhatian publik terjadi sepanjang 2022.

Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Willy Prakarsa pun memberikan sorotan pada beberapa bidang hukum dan politik.

Dari sisi hukum, Willy memberikan catatan kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diterpa banyak ujian sepanjang tahun 2022.

“Untuk saat ini saya masih memberikan penilaian buat pak Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sosok tegas, humanis dan agamis,” tegas Willy.

Hal itu disampaikannya saat acara Talkshow “Gema Suara Hati” yang diselengarakan oleh Willy Prakarsa Music di Gana Studio Bintaro, Tangsel, Selasa (27/12/2022).

Menurut Willy, Jenderal Listyo Sigit bersama korps Bhayangkara mampu melewati badai kasus besar yang menjadi sorotan publik tanah air yakni kasus Jenderal FS, dan bergeser ke Jenderal TM dan kemudian ada masalah IB soal tambang Kalimantan.

“Beliau ini orang bersih dan sangat tegas dan mampu menghadapi semua ujian yang sangat kompleks. Kami berkeyakinan bahwa Jenderal Listyo Sigit tidak pandang bulu melihat sebuah perkara,” sebutnya.

Dikatakannya, pihaknya juga mengapresiasi capaian program andalan Polri Presisi dari Kapolri yang berhasil menyelesaikan banyak perkara melalui pendekatan restorative justice atau pemenuhan rasa keadilan di masyarakat.

“Kapolri telah bekerja dengan sangat baik demi merealisasikan program prioritas dan andalannya tersebut. Dan nampak beliau kurang istirahat. Aplause untuk beliau, semoga sehat terus untuk jajaran dan keluarga,” tutur pentolan aktivis 98 ini.

Pihaknya memastikan akan terus mengawal kepemimpinan Kapolri dalam menghadapi berbagai ujian, dan Willy kagum dengan ketegaran mantan Kapolda Banten ini.

“Semoga beliau menjadi Kapolri yang terbaik. Semoga tahun baru, institusi Polri menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

“Banyak ujian yang berat, dan saya yakin Allah tidak akan menguji hambanya diatas kemampuan, harus sabar dan tegar,” sambungnya lagi.

Sementara isu politik, Willy mengakui bahwa jelang Pemilu 2024 akan ada turbelensi politik yang semakin kencang. Apalagi, baru-baru ini ada pihak-pihak yang berupaya untuk mendeskreditkan Pemerintahan Jokowi dari berbagai sisi, termasuk tidak lolosnya Parpol sebagai peserta Pemilu 2024.

Kendati demikian, kata dia, JARI 98 yang notabene adalah pendukung Jokowi saat Pilpres 2019 itu justru mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi yang sudah bekerja sangat nyata yakni infrastruktur yang sudah berjalan baik dan berhasil melakukan pemulihan ekonomi dampak pandemi covid-19 dan resesi global.

“Biar bagaimanapun rakyat mengakui bahwa Jokowi beserta jajarannya masih terbaik. Saya yakin, optimis rakyat masih cinta Pak Jokowi,” cetusnya.

Soal bacapres yang akan bertarung pada Pilpres 2024, Willy berpesan bahwa Capres pilihan rakyat haruslah pekerja keras, aktif penanggulangan sosial, mencerminkan sosok demokrasi walau di cemooh, dan pastinya tidak baperan.

“Penting ini, Capres kedepan harus tidak baperan. Jika nanti tidak ada figur yang mumpuni dan memenuhi kriteria yang diinginkan rakyat. Maka ya layaklah Jokowi 3 periode,” pungkasnya.

Disela-sela acara, juga diisi hiburan lagu ciptaan Willy Prakarsa diantaranya adalah Vox Populi Vox Dei (Suara Rakyat Suara Tuhan), Usai Sudah, Ibu, Firasat dan Keyakinan (Fiya), Resah, Rindu, Jenuh, dan Merdesa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.