Singgung Kompetisi Sepakbola, LAKSI : Semoga Pemerintah Segera Izinkan Kembali

oleh

Presiden Jokowi telah bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi mengatakan, pemerintah dan federasi sepak bola dunia (FIFA) sepakat untuk melakukan transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Untuk memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai standar keamanan yang telah ditetapkan FIFA.

“Baik pemain dan penonton harus terjamin keamanan dan keselamatannya,” ucap Presiden saat itu.

Presiden FIFA Gianni Infantino menegaskan bahwa FIFA akan terus membantu PSSI.

“FIFA akan stay untuk bekerja sama dengan erat dan akan mendukung PSSI. Fokus pada infrastruktur, manajeman penonton, edukasi untuk memastikan Indonesia siap tidak hanya untuk Piala Dunia U-20 2023, dukungan FIFA terhadap PSSI sangat di apresiasi oleh masyarakat.” timpal Gianni Infantino.

Indonesia akan menerapkan teknologi untuk membantu memitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton dan pemain. Karena kedepannya Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertandingan FIFA U20. FIFA juga akan mengirim tim ke Indonesia untuk membangun sepak bola dari berbagai aspek dari pembangunan sepak bola sampai soal sekolah-sekolah sepak bola. Terdekat, adalah ajang Piala Dunia U-20 pada 2023.

“FIFA juga akan membawa para expert, kami memastikan Indonesia bisa bersinar melalui sepakbola,” tegasnya.

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya mengatakan bahwa atas suport dan dukungan dari FIFA yang luar biasa itu, ia yakin bahwa kemajuan sepakbola Indonesia kedepannya semakin cemerlang.

“Kami berharap kompetisi sepak bola Liga juga akan segera di gulirkan kembali dan pemerintah juga akan memberikan izin Liga untuk bergulir kembali. Kami melihat PSSI sudah melakukan perbaikan untuk mendukung format dan perangkat pertandingan. Kedepannya, dan publik berharap pemilik klub liga untuk terus memperhatikan kelayakan stadion yang ada agar sesuai dengan standar terbaik.” tegas Azmim

Ia menegaskan bahwa masyarakat sangat mendukung agar Liga 1 berjalan lagi karena banyak pihak yang terlibat dan juga menggantungkan hidupnya dari kompetisi ini. Indonesia adalah negara sepak bola.

“Sepak Bola sudah merupakan passion di sini. Kecintaan masyarakat terhadap sepak bola Indonesia tidak perlu di ragukan, masyarakat rindu dengan tim kebanggaan mereka berjuang dalam ajang kompetisi Liga di Indonesia.” imbuh Azmi.

Publik berharap kepada pemerintah untuk memberikan kepastian izin Liga untuk secepatnya di berikan dari pemerintah.

” Kami yakin masih banyak suporter sepak bola yang yang mencintai sepak bola dan dapat menjaga nama baik klub yang mereka bela, agar kedepannya tidak terjadi lagi tragedi kemanusiaan. Kami berharap PSSI tidak perlu fokus terhadap opini liar yang selama ini hanya mencari-cari kesalahan dari PSSI. Melalui rilis ini kami akan terus mendukung PSSI. Kami yakin pemerintah dan PSSI akan terus bekerja sama dan berkolaborasi untuk pembenahan sepak bola Indonesia agar kedepannya semakin maju.” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.