MZK News Himbau Konten yang Independen, Sajikan Fakta Tanpa Hoaks

oleh
oleh

Yogyakarta – Media Online Mediatama Zeine Kutuby News (MZK News) menekankan prinsip pemuatan berita anti hoaks dan bersifat independen. Hal ini demi mendukung keterbukaan informasi publik dalam menjaga keamanan dan stabilitas pemberitaan di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Pimpinan Redaksi MZK News Martha Syaflina, S.E. di Kantor PT MZK Grup (17/7/2022).

“Kita di MZK News ini harus jujur dan memberitakan yang sebenar-benarnya di lapangan. Tidak boleh ada hoaks alias berita bohong. Ini mengacaukan negara,” kata Martha.

Lebih lanjut, Martha menyampaikan berita yang tidak benar ini akan membodohi masyarakat yang menerima informasi. Apalagi berita-berita yang kebenarannya belum teruji, ini sangat menganggu stabilitas sosial di masyarakat.

“Jelas, ya, kita sebagai media harus bisa menjaga stabilitas dan keamanan negara kita. Caranya, ya, memuat berita yang mendukung keamanan tersebut. Kasihan juga masyarakat diberikan berita hoaks. Judul entah apa, isinya juga entah apa. Mengacaukan sekali,” ujar Martha.

Untuk MZK News sendiri, Martha menekankan setiap wartawannya harus dilatih dulu sebelum bergabung. Tidak menerima wartawan asal-asalan saja. Lalu, mengirimkan berita tanpa dicek dulu kebenaran. Apalagi wartawan yang tidak independen, bisa memperparah kondisi pemberitaan.

“Kami tidak mau seperti itu (red: tidak independen). Sesuai keadaan saja dan benar adanya di lapangan. Ya, sudah. Kan, berita masuk itu akan dicek ulang alias diverifikasi dan dikonfirmasi ulang,” tutup Martha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.