Rak Berbagi di Kelurahan Melawai, Uniknya Membantu Sesama di Tengah Pandemi

oleh -22.260 views

JAKARTA – Masyarakat Indonesia selalu mempunyai cara unik untuk berbagi dengan sesama termasuk di kala pandemi virus Corona (COVID-19). Salah satunya adanya penampakan Rak berbagi bertuliskan “Silahkan Ambil Bagi yang Membutuhkan” yang menyediakan sembako didepan Kantor Kelurahan Melawai.

Aksi ini sebagai aksi nyata kolaborasi sosial berskala besar untuk penanganan COVID-19 kepada masyarakat terdampak.

“Dengan menyiapkan rak berbagi didepan Kantor Kelurahan Melawai ini disasar untum masyarakat yang ingin berbagi dan menaruh apapun yang bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan,” ungkap Lurah Melawai, Chenris Rahmasari, hari ini.

Selain untuk meramaikan bulan suci Ramadhan, kata dia, kegiatan positif ini bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Rak berbagi didirikan untuk memfasilitasi warga yang ingin menaruh apa pun, khususnya sembako. Nantinya siapa saja yang membutuhkan bisa mengambilnya.

“Bisa berupa beras, mie instan, minyak goreng, bumbu dapur, atau apa pun bentuknya bisa digantung di rak ini. Sehingga, warga yang membutuhkan juga dapat langsung mengambil ke rak ini sesuai dengan barang yang tergantung,” sambungnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah berbagi di tengah pandemi Corona. Dan bisa dicontoh oleh Kelurahan-Kelurahan lainnya di seluruh Indonesia.

“Konsepnya adalah saling membantu. Mudah-mudahan dengan rak berbagi ini bisa menjadi media untuk masyarakat saling membantu,” pungkasnya.

Comment