Kader PKPI Diminta Kompak Demi Menang di Pemilu

oleh -30.740 views

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKPI) Diaz Hendropriyono berpesan kepada seluruh ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) beserta jajarannya untuk selalu menjalin komunikasi dengan pusat. Tujuannya adalah agat tetap terjaga silaturrahmi dan harmonisasi di internal partai.

“Konsolidasi ini perlu untuk menjaga harmonisasi antara Dewan Pimpinan Nasional dengan DPP/ DPK (Kabupaten / Kota) di seluruh daerah. DPN harus terbuka dengan DPP, harus selalu membangun komunikasi yang baik,” kata Diaz dalam pembukaan MUSPIMNAS 2020 PKPI di Menara Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Kemudian, ia juga memiliki harapan besar agar kader-kadernya dapat menembus kursi ke pemerintahan dan legislatif dalam pemilu mendatang.

“Sebagai partai Prajurit Pejuang, kita akan maju berjuang sampai titik darah penghabisan. Siapapun yang mau menghalangi atau memecah PKPI, akan kita tindak tegas” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Kehormatan PKPI, Abdullah Mahmud Hendropriyono. Ia juga meminta kepada seluruh kader agar saling menguatkan satu sama lainnya.

“Kalau ada DPP yang lemah, harus diperkuat. Bukannya dicopot,” kata Hendropriyono.

Hanya saja ia juga memberikan wejangan agar siapapun yang merasa kurang mampu agar legowo memberikan kesempatan kepada yang lebih memiliki kemampuan.

“Namun harus tahu diri. Bila ada yang lebih mampu, maka harus legawa mundur dan membantu dari belakang,” tuturnya.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut juga menyampaikan, bahwa Muspimnas PKPI ini adalah kesempatan terbuka bagi para kader untuk menyampaikan pendapat konstruktif yang dapat menguatkan partai ke depannya.

Apalagi sebentar lagi ada agenda politik untuk memperebutkan kursi, sehingga ia berharap agar partai berlambang kepala garuda dengan identik warna merah itu mampu mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat.

“Jika segera berbenah, saya yakin PKPI bisa lolos mudah di pemilu berikutnya,” tuturnya.

Guru besar bidang Ilmu Intelijen STIN tersebut mengingatkan agar kekompakan antar sesama kader dapat dijaga dan dirawat untuk menjalankan mesin partai.

“PKPI itu ibarat kapal dengan dayung, karena kalau beli mesin kalian-kalian ini belum sanggup. Supaya kita cepat, mendayungnya harus bersama-sama. Harus kompak,” tandasnya.

Apalagi dikatakan Hendropriyono, berdasarkan dari hasil pemilu 2019, PKPI sudah berhasil meraih 151 anggota dewan yang terpilih (4 dari anggota DPRD Provinsi dan 147 anggota DPRD Tingkat Kabupaten/Kotamadya).

“Itu salah satu modal kita,” ucap Hendropriyono

Mempunyai pengalaman militer yang sangat luas, membuat AM Hendropriyono menyampaikan kepada ketua DPP untuk tegas dalam memimpin.

“Ketegasan diperlukan dalam membangun partai. Pada saat Yang sama, kebijaksanaan sebagai pemimpin juga diperlukan dalam mengelola organisasi,” pesannya.

Perlu diketahui, bahwa Musyawarah Pimpinan Nasional (MUSPIMNAS) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 2020 resmi dilaksanakan pada hari Kamis – Jumat (20 – 21/02/2020) di Menara Kuningan, Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Para Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI se-Indonesia yang menjadi peserta sidang.

Tema utama MUSPIMNAS kali ini adalah konsolidasi organisasi dalam rangka penguatan partai menuju pemenangan pilkada serentak pada tahun 2020, serta penguatan struktural DPP hingga DPK dalam menghadapi proses verifikasi administrasi dan faktual sebagai peserta pemilu legislatif 2024. [REL]

Comment