oleh

Diskusi Kebangsaan di Hari Santri, Tanamkan Cinta Tanah Air Ala KMNU IPB

-Nasional-42 views

Bogor – KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama) IPB gelar diskusi kebangsaan dengan mengusung tema “Mahasiswa IPB Memperkokoh Cinta Tanah Air” di Gedung FPM IPB pada hari Minggu, 3 November 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober,

Sejumlah 121 peserta menghadiri diskusi kebangsaan yang menghadirkan tiga orang narasumber sebagai pembicaranya, yaitu Menteri Negara Riset dan Teknologi periode 1999-2001, Prof. Dr. Muhammad A. S. Hikam, APU; Guru Besar IPB, Prof. Dr. Ir. Muladno, MSA; dan Psikolog Anak dan Remaja, Ny. Arijani Lasmawati, M.Psi.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Muhammad A. S. Hikam, APU menyampaikan bahwa generasi muda Indonesia harus waspada karena mereka adalah target yang kemudian digunakan untuk menyebarkan radikalisme.

“Isis mempunyai ciri khas dengan menggunakan generasi muda. Mereka menggunakan generasi muda mereka dan membangun 2 narasi besar, yaitu narasi ketidak adilan dan ekonomi. Contohnya umat islam di tindas oleh negara super power Amerika. dan untuk mengcounternya harus digunakan narasi solidaritas untuk melawan narasi ketertindasan tadi. Berikutnya narasi keikutsertaan yang dapat menghancurkan NKRI dan ideologi Pancasila.” ungkapnya.

Komentar

News Feed