oleh

AJI Bandung Siap Beri Dukungan Pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober Mendatang

-Nasional-96 views

JAKARTA – Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Bandung menyatakan siap mengawal demokrasi 5 tahun kedepan yang dipimpin oleh Jokowi di periode kedua kepemimpinannya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua AJI Bandung Ary Syahrial Ramadhan saat pemberian statement terkait kegiatan aktivis di Bandung yang akan berlangsung menjelang dan setelah pelantikan Presiden nantinya.

“AJI Bandung mendukung suksesnya proses pelantikan Presiden yang akan berlangsung tanggal 20 Oktober 2019 besok dengan selalu mengawal proses pemerintahan yang akan dipimpin Jokowi kembali 5 tahun kedepan,” ungkapnya, 19 Oktober 2019.

Sebelumnya, berbagai pihak mengecam keras rencana aksi demo tolak pelantikan Presiden saat 20 Oktober 2019. Berbagai kalangan menuding, komplotan demo tolak pelantikan Presiden adalah pengkhianat demokrasi dan bakal menjadi musuh bersama rakyat Indonesia.

Sementara itu, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sendiri juga memutuskan untuk tidak berdemonstrasi saat pelantikan Presiden digelar di Gedung DPR/MPR pada Ahad (20/10).

“Pelantikan pemerintahan baru menjadi sebuah momen penting untuk mengubah arah bangsa. Kami memandang, bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden merupakan momen penting, hasil dari proses demokrasi yang wajib kita hormati bersama,” demikian bunyi pernyataan sikap tersebut.

Komentar

News Feed