oleh

Sekjen Partai Solidaritas Melanesia Minta Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Gelaran Pesta Demokrasi 2019

-Nasional-191 views

JAKARTA – Sekjen Partai Solidaritas Melanesia Abdullah Kelrey mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu pasca pesta demokrasi Pemilu dan Pileg 2019.

“Mari kita bersatu kembali dan saling menguatkan satu sama lain demi bangsa dan negara, kita tinggalkan perbedaan politik demi persatuan Indonesia. Demi kesejahteraan rakyat Indonesia, menjaga persatuan adalah harga mati,” tegas Kelrey, saat ditemui di Restoran area Hotel Ibis Budget Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Lebih lanjut, Kelrey menyebut kemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin di gelaran lima tahunan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia dan kedua belah pihak harus bisa menerima dengan lapang dada, kalah harus legowo, menang jangan jumawa.

“Kemenangan Jokowi-Amin bukan hanya kemenangan pendukungnya saja namun kemenangan seluruh rakyat Indonesia, mari bergandengan tangan. Yakin lah bangsa ini akan besar dan kuat jika kita semua bergandengan tangan satu sama lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin yang telah memenangkan kontestasi politik untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

“Selamat kepada pasangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin yang telah memenangkan Pemilhan Presiden secara Incrah pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan,” tambahnya.

Kelrey juga mengingatkan kepada publik tanah air untuk mewaspadai kelompok yang ingin memecah belah TNI dan Polri. Kendati demikian, ia pun mengapresiasi kinerja Kapolri dan Panglima TNI yang telah berhasil menciptakan situasi aman selama proses Pemilu dan memperkuat soliditas antar dua lembaga.

“TNI – Polri kompak dalam menciptakan soliditas, insya Allah negara aman sejahtera dan para pengacau makin mati kutu. Soliditas harus terus kita jaga,” katanya lagi.

Jelang momentum hari Kemerdekaan, Kelrey juga meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan-pahlawan dan pendiri bangsa. Makanya, dia menghimbau agar masyarakat bisa mengisi kemerdekaan ke-74 ini dengan semangat Persatuan dalam perbedaan.

“Masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia yang bermartabat dan berkepribadian Pancasila, tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur,” ingat Kelrey.

Lebih jauh, Kelrey berpesan agar rakyat Indonesia khususnya rakyat yang berada di kawasan Melanesia untuk membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas pasca Pilpres 2019. Terlebih, dalam rangka upaya mensukseskan pelantikan Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Jaga kamtibmas, situasi tetap aman, sejuk dan sukseskan pelantikan Bapak Jokowi-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024,” tandasnya.

Komentar

News Feed