oleh

Heboh, Ucapan Selamat Milad FPI dari Organisasi Terlarang di Indonesia

-Nasional-764 views

Jakarta – Minggu 19 Agustus 2018 tepatnya di Bumi Perkemahan Cibubur menjadi tempat berlangsungnya acara Milad FPI (Front Pembela Islam) yang Ke – 20.

Acara Milad FPI kali ini sangat berbeda dengan acara Milad FPI di tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya ditengah acara Milad FPI kali ini diwarnai dengan banyaknya bertebarnya spanduk ucapan dan dukungan dari sebuah organisasi yang sudah dilarang di Indonesia dan resmi di bubarkan karena jelas terbukti selalu melakukan ujaran kebencian dan radikal.

Buktinya ada penampakan karangan bunga dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Untuk diketahui, pencabutan status badan hukum itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-30.AH.01.08 tahun 2017 tentang pencabutan Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor AHU-0028.60.10.2014 tentang pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan HTI.

Dengan keluarnya keputusan mengenai HTI dari Menteri Hukum dan HAM sangat jelas diketahui bahwa organisasi tersebut adalah organisasi terlarang dan bagaimana mungkin organisasi terlarang seperti HTI bisa bekerja sama dengan Front Pembela Islam (FPI).

Kemunculan karangan bunga tersebut, menjadi pertanyaan besar. Apakah anggota HTI menyusup masuk dalam tubuh FPI?

Selain karangan bunga dengan tulisan dari Ismail Yusanto yang pernah didaulat sebagai juru bicara HTI, juga ada spanduk di sepanjang jalan menuju lokasi acara Milad FPI di Bumi Perkemahan Cibubur.

Komentar

News Feed