oleh

Duka Mendalam Musibah Gempa Lombok, Polairud Mabes Polri Respon Cepat Beri Pelayanan Prima ke Masyarakat

-Nasional-213 views

Lombok – Duka mendalam atas musibah gempa yang kembali terjadi di Lombok Utara hingga berdampak sampai ke Bali dan Jawa Timur, yang mengakibatkan 91 orang meninggal dunia dan ratusan luka-luka.

Seluruh lembaga pun bekerja keras dan bersinergi memulihkan kondisi di NTB. Salah satunya adalah Kakor Polairud Baharkam Polri melalui Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Lotharia Latif merespons cepat memberikan uluran tangan dalam memberikan bantuan.

Kapal Patroli pun dikirimkan membantu penanggulangan bencana gempa bumi di Lombok, NTB, Senin (6/08/2018).

“Pengerahan kapal Polair oleh Polda terdekat diharapkan dapat membantu korban secara cepat,” kata Brigjen Pol Lotharia Latif.

Gempa 7 SR di Lombok pada minggu (5/8/2018) kemarin mengakibatkan tsunami kecil di Pelabuhan Carik, Lombok Utara, korban terdata telah mencapai 91 korban jiwa dan 209 korban luka.

‘Kami menyampaikan duka cita dan rasa keprihatinan yang mendalam, terutama bagi korban yang meninggal dan terluka, serta bagi keluarga korban untuk bersabar menerima musibah gempa ini,” kata dia.

Di sisi lain, diharapkan ada sinergi antar lembaga untuk segera memberikan pertolongan maupun bantuan kesehatan, pangan, pakaian, dan kebutuhan lainnya.

“Kami juga akan tetap siaga dalam menjaga ketertiban dan keamanan terhadap pihak-pihak yang memanfaatkan situasi di Lombok,” tukasnya.

Komentar

News Feed