Menuju Capim KPK, Jenderal Badrodin Optimis Anak Buahnya Lolos Seleksi Tahap Selanjutnya

oleh -17.518 views

Beritaasatu – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku optimistis anak buahnya akan lolos seleksi tahap pertama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan lolos tahap selanjutnya. Dia menyebut beberapa perwira Polri itu memiliki kemampuan yang mumpuni, terutama dalam bidang penyidikan.

“Mereka baik. Yang jelas, mereka punya kompetensi di bidang penyidikan, di penegakan hukum sehingga kerja sama di bidang hukum. Jadi ada kelebihan yang mereka punya,” tegas  Badrodin, usai acara silaturahmi intelektual Muhammadiyah di Hotel Sahid Jaya, Minggu (5/7/2015).

Pansel KPK telah mengumumkan 194 orang yang lolos seleksi administrasi. Dari semuanya itu, ada enam orang yang berlatar kepolisian. Me

Wahyu Wening/tribratanews.com
Wahyu Wening/tribratanews.com

reka adalah Irjen Sjahrul Mamma, Irjen Yotje Mende, Irjen Tubagus Anis Angkawijaya, Brigjen Basari Panjaitan, Irjen (purn) Rudiard Tampubolon, dan Kombes (purn) Basuki. Badrodin mengaku menyerahkan sepenuhnya penilaian kepada pansel KPK.

Pansel KPK diyakini memiliki tolak ukur yang pasti dalam menentukan layak atau tidaknya seseorang menjadi pimpinan KPK kelak.

“Terserah Pansel saja. Kami mendukung selama mereka dianggap bisa berperan lebih besar untuk masyarakat,” imbuh Badrodin. 

Polri, sebut dia, akan siap membantu pansel dalam melakukan penelusuran jejak rekam para kandidat.

“Kita tunggu permintaan resminya. Kalau ada penelusuran jejak rekam, akan kami lakukan. Sama semua, termasuk yang polri,” tukas jenderal bintang empat itu.

Comment