Tutup Sementara, Seluruh Ruangan Di Resto Amigos Akan Dibersihkan

oleh -8.268 views

Jakarta – Heboh tentang isu jika ada virus Corona (Covid-19) di Restoran Amigos Kemang langsung direspon oleh Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh.

Ia menyampaikan bahwa Restoran Amigos sejauh ini masih bebas virus yang tengah viral itu.

Memang malam ini, Restoran yang ada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan itu tutup sementara waktu, namun penutupan restoran tersebut dilakukan untuk membersihkan seluruh ruangan agar para pengunjung yang datang merasa nyaman berada di sana, bukan terkait dengan virus Corona.

“Berita yang menyatakan Restoran Amigos tidak aman adalah hoaks,” kata Syarief kepada wartawan di Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Kemudian, Syarief juga menyampaikan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tidak menyebutkan nama restoran apalagi secara spesifik menuding Amigos.

“Pak Gubernur tidak menyebut nama restoran, hanya meminta warga untuk waspada, jika terindikasi (virus Corona) warga cukup telfon 112, nanti petugas dari Dinas Kesehatan yang akan datang ke rumah warga,” jelasnya.

Sementara itu, Syarief juga menyampaikan jika penutupan sementara Restoran Amigos itu juga atas permintaan pemilik langsung.

“Hari ini memang Restoran Amigos tutup malam ini . Hal ini atas inisiatif founder Amigos Mr. Ron Milled untuk membersihkan dan mensterilkan semua ruangan,” ujarnya.

“Untuk kenyamanan pengunjung dan dalam rangka upaya mendukung pemerintah DKI Jakarta juga,” imbuh Syarief.

Lebih lanjut, Syarief pun meminta agar masyarakat yang memiliki gejala seperti Corona agar tidak segan menyampaikan kepada Pemprov DKI Jakarta agar cepat mendapatkan penindakan medis.

“Bagi Pak Gubernur, keselamatan warga Jakarta adalah nomer satu,” pungkasnya. []

Comment