Sutan Minta Hadirkan Abraham Samad dkk, Wakil Ketua KPK: Belum Terima Panggilan Tuh

oleh -12.359 views

Sutan BehelBeritaasatu – Atas permintaan tim penasehat hukum mantan Komisi VII Sutan Bhatoegana agar menghadirkan Abraham Samad dkk saat sidang Sutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, 9 Juli mendatang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) justru mengaku belum menerima surat panggilan dari majelis hakim Pengadilan Tipikor tersebut.

“Belum terima panggilan tuh. Nanti kita sikapi setelah ada panggilan,” tegas Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja, Jumat (3/7/2015).

Lebih lanjut, Adnan memastikan pihaknya hingga saat ini belum pernah ada pimpinan KPK diminta hadir di Pengadilan Tipikor. Ia berharap pemanggilan itu tidak akan pernah ada. Maka itu, Adnan belum bisa bersikap karena belum menerima surat panggilan tersebut.

“Belum pernah dan saya harap tidak akan pernah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor mengeluarkan surat penetapan pemanggilan pimpinan KPK saat Sutan ditetapkan sebagai tersangka korupsi kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di DPR RI.

Comment