Dimenit Akhir, Johan Budi baru Mendaftar Capim KPK

oleh -13.525 views

Beritaasatu – Dimenit-menit akhir jelang penutupan pendaftaran calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi SP justru baru akan mendaftarkan dirinya ke Panitia Seleksi (Pansel) capim KPK 2015-2019, Jumat (3/7/2015). Diketahui, pendaftaran itu akan ditutup sekira pukul 12.00 Wib.

Johan beralasan baru mendaftarkan dirinya, lantaran sibuk mempersiapkan makalah seperti yang disyaratkan Pansel Capim KPK.

“Hari ini akan lengkapi persyaratan. Makalah belum lengkap,” jelas Johan, Jumat (3/7/2015).

Pasalnya, makalah itu akan menjadi salah satu bahan penilaian Pansel untuk kelolosan seleksi berkas administrasi.johan budi

Lebih lanjut, Johan menyebutkan rekan pegawai KPK lainnya yang ikut bertarung memperebutkan kursi pimpinan KPK jilid IV. Mereka diantaranya memeliki jabatan Kepala Bagian dan Direktur Bidang. Namun, Johan enggan membeberkan sosok yang dimaksud. 

Sementara empat pimpinan lainnya, mulai dari Taufiquerachman Ruki, Zulkarnain, Indriyanto Seno Adji, dan Adnan Pandu Praja menyatakan tidak ikut mendaftarkan lagi.

Hingga Kamis kemarin, Pansel KPK telah menerima sebanyak 523 pendaftar. Sebanyak 43 pendaftar di antaranya adalah perempuan.

Comment