oleh

Di Hadapan Guru Madrasah, Bupati Kuningan Nilai Pendidikan Agama Sangat Penting

-Berita-267 views

KUNINGAN – Bupati Kuningan, Cecep Purnama berharap besar para pendidik khususnya guru madrasah dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi para peserta didiknya.

Karena baginya, pendidikan adalah tonggak untuk menentukan kualitas kehidupan rakyat Indonesia.

“Bahwa pendidikan sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa indonesia,” kata Cecep dalam konsolidasi DPD PGM Jabar di gedung Olahraga Ewangga, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Kemudian dalam urusan stabilitas pendidikan, Cecep sangat paham bahwa perlu ada keseimbangan antara ilmu pengetahuan umum dengan ilmu pengetahuan agama atau spiritual.

Maka dari itu, Cecep juga berharap pendidikan agama juga menjadi prioritas bagi guru madrasah untuk ditanamkan kepada para peserta didik.

“Ilmu tanpa agama itu buta. Artinya kepintaran umum dan kepintaran agama dapat dimamfaatkan untuk kepentingan bangsa dan negara,” tuturnya.

Melihat betapa pentingnya pendidikan agama bagi para pelajar khususnya di wilayah Kuningan itu, Cecep pun berpesan kepada DPD PGM Jabar untuk memberikan atensi itu.

“Maka dari itu, PGM menjadi di posisi yang strategis untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” lanjut Cecep.

Terakhir, untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, Cecep juga berharap Kementerian Agama juga bisa terus memberikan perhatian kepada para guru madrasah.

“Saya meminta kepada Kemenag, agar PGM diharapkan untuk diperhatikan,” tutupnya. []

Komentar

News Feed