Damai dan Cinta Kasih Natal Harus Bisa Menjadi Berkat bagi Sesama

oleh
oleh

Setiap tahun tentu kita sebagai pemeluk agama Kristen baik Katolik maupun Protestan menyelenggarakan yang namanya momen Natal. Momen yang dipercaya sebagai waktu dimana kelahiran Yesus atau Isa Al-Masih ini pada 24 Desember 4 Masehi silam. Tradisi ini mulai diadakan pada abad ke-4 Masehi. Namun, sumber lainnya menyebutkan pada abad ke-2 Masehi. Disetiap momen Natal tentu sebagian besar keluarga berharap untuk bisa secara lengkap berkumpul di rumah dan melewati momen Damai ini secara bersama.

Namun tentu hal demikian tidak selalu bisa terwujud bagi semua keluarga. Sebagaimana beberapa dari kami selaku mahasiswa Papua Selatan di perantauan yang masih harus tetap bertahan demi memperjuangkan pendidikan untuk masa depan. Namun bagi kami menjalani momen Natal di luar kampung halaman tanpa keluarga di rumah tidak menjadi hambatan untuk menularkan Damai dan Cinta Kasih Natal. Kami menyadari bahwa dimana kami berpijak maka disitulah harus menjalin keluarga dengan lingkungan sekitar di kota studi kami berproses. Pada momen Natal Desember 2023 kali ini kami yang tidak sempat bisa merayakan 24 Desember bersama keluarga di rumah di kampung halaman, kami sepakat untuk merayakan Natal dengan Pelayanan Kasih. Diakonia dalam bentuk membangikan sedikit kelebihan makan siang kepada saudara/i yatim piatu dan anak jalan di beberapa titik Kota Studi Malang dan Sidoarjo. Inisiasi giat yang disepakati oleh Simeon M O Minipko selaku Ketua HMP-MEDIMAS ini berkolaborasi dengan Ketua Umum SGM-P, Arie Waropen dan dilaksanakan pada 24 Desember 2023 mulai dari Kota Malang ke Sidoarjo Kota/Kabupaten.

Hikmah yang bisa dipetik adalah Damai Natal harus bisa ditularkan dengan kebaikan kepada sesama manusia sebagai ciptaan Allah. Terdapat pelajaran berharga tentang perlunya banyak-banyak bersyukur atas hidup yang telah diberikan Tuhan. Hidup kita harus bisa menjadi berkat bagi keluarga dan juga lingkungan sekitar agar disitulah Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi terus diwujudkan.

Semoga dengan Semangat Damai Natal kita dapat di beri kemudahan dalam melakukan setiap aktivitas pelayanan bagi sesama. Yesus lahir ke bumi sebagai simbol kedamaian bagi Orang Kristiani dan sebagai Juru Selamat bagi seluruh umat manusia. Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 bagi dan selamat Menyongsong tahun baru 01 Januari 2024.

Esebius M Gebze
Wakil Ketua ORDA Mahasiswa MEDIMAS-Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.