Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) Siapkan Ikrar Damai, Dorong Pemilu 2024 Berjalan Lancar Tanpa Konflik

oleh
oleh

Solo – Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) Solo Raya menyikapi perkembangan politik menjelang Pemilu tahun 2024 akan segera melakukan deklarasi dengan menyampaikan ikrar. Ditemui dikediamannya, tokoh pendiri ARB, Usman Amirudin di Reksogadan Rt. 02/Rw. 04, Kel. Bumi, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, ia sedikit membeberkan kisi-kisi dari ikrar tersebut yang antara lain bekerjasama dengan berbagai pihak khususnya aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas daerah agar pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan damai.

Selain itu ia mengimbau aparat keamanan agar melarang berkumpulnya massa di tempat pemungutan suara dengan berbagai macam atribut karena dapat memancing konflik horizontal.

“Konsep Ikrar rencananya akan di deklarasikan pada pertengahan bulan November 2023.” jelas Usman, hari ini.

Usman Amirudin juga sempat menyinggung bahwa pihaknya mendukung langkah Jokowi yang baru-baru ini mengumpulkan ketiga bakal calon presiden untuk membangun citra positif dan netral.

“Kami mendukung langkah Presiden Jokowi dengan mengumpulkan tiga bakal calon Presiden melalui makan siang bersama. Hal ini bertujuan membangun opini positif di masyarakat bahwa politik menjelang 2024 tidak ada bentuk intervensi apapun ditambah lagi adanya statment Presiden Jokowi bahwa menegaskan Pemerintah, Aparatur Negara dan TNI/Polri harus menjunjung tinggi nilai netralitas,” tegasnya.

Selain itu, sebagai tokoh senior, Usman Amirudin juga mengharapkan kepada seluruh partai politik yang berkompetisi di tahun 2024 untuk berkompetisi politik secara kesatria.

“Harus bersikap satria, saling merangkul dan menjunjung nilai persaudaraan karena kita semua terlahir dari negara dan bangsa yang sama. Yang paling penting dari tujuan kompetisi politik yaitu mensejahterakan rakyat Indonesia seutuhnya.” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.