Berkomitmen, Nelayan Pantura Kabupaten Tegal Siap Dukung Kebijakan Pemerintah

oleh
oleh

Tegal – Para nelayan di pesisir Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tegal menyatakan sikap bakal mendukung program dan kebijakan pemerintah. Mereka juga siap menjaga keamanan dan ketertiban, baik di darat maupun saat melaut.

Pernyataan sikap itu disampaikan sejumlah nelayaan saat kegiatan wawasan perlindungan anak buah kapal (ABK) yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Layanan Awak Kapal Perikanan (PIL AKP), di Balai Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jumat siang, 12 Mei 2023.

Kegiatan dihadiri sedikitnya 150 orang nelayan dan istrinya serta kader perlindungan awak kapal. Mereka merupakan para nelayan yang berasal dari Desa Kramat, Desa Bongkok dan Munjungagung.

Ketua PIL AKP Jawa Tengah Warnadi mengaku bakal mendampingi para AKP atau ABK saat bekerja di laut.

Pihaknya juga bakal mengawal program dan kebijakan pemerintah. Menurutnya, program pemerintah sangat bermanfaat untuk para nelayan.

“Prinsipnya, jika ada masalah atau kejadian yang merugikan para APK, kami siap mendamping,” kata Warnadi, saat menyampaikan sambutannya.

Kasat Polair Polres Tegal, AKP Siswanto mengimbau kepada para nelayan untuk tetap mematuhi aturan dan menjaga keamanan saat melakukan operasi penangkapan ikan.

“Kami minta kerjasama dengan para nelayan supaya tetap menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kader AKP Desa Kramat, Sopan meminta supaya para nelayan tetap menjaga keselamatan saat melaut.

“Safety harus diutamakan, jangan nekat melaut saat kondisi gelombang tinggi. Intinya, peralatan harus dilengkapi,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.