Pendakian Gunung Andong di 17 Agustus, Pemuda Papua & Maluku di Salatiga : Maknai Perjuangan Pahlawan

oleh

Salatiga – Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 di rayakan oleh para pemuda Salatiga yang menjalani perkuliahan di Universitas Kristen Satya Wacana dengan cara yang unik.

Para mahasiswa yang berasal dari Papua dan Maluku ini mencerminkan perjuangan Kemerdekaan RI dengan melakukan pendakian Gunung Andong Magelang yang di akhiri dengan aksi upacara dan pengobatan bendera Merah Putih di Puncak Gunung Andong Jawa Tengah.

“Harapan kami pendaki yang sedang naik bisa ikut upacara semua. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu pada peringatan Kemerdekaan,” ungkap Korlap Pemuda Papua dan Maluku Ricardo ini, 17 Agustus 2022.

Menurut dia, kegiatan ini diharapkan dapat menghayati bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Saya berharap terkhusus pada generasi muda mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat sehingga dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bagi pendiri bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucap dia. 

Ia juga mengatakan merebut kemerdekaan bukanlah hal yang mudah namun untuk mengisi kemerdekaan ini juga bukanlah hal yang mudah sebagaimana cita-cita para pahlawan demi anak cucunya sehingga bisa menikmati kemerdekaan serta kehidupan yang damai dan tentram. 

“Dalam melaksanakan pendakian ini ada yang merasakan sakit dan kelelahan, namun itu semua belum bisa mengalahkan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.