SMSI Jabar Siap Dukung Polri, Kawal Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat

oleh -1.272 views
Dikirim dari Yahoo Mail di Android ----- Pesan yang Diteruskan ----- Dari: "heri susetyo" Kepada: "kores indonesia" , "redaksi@mediaindonesia.com" , "fotomi@mediaindonesia.com" Cc: Terkirim: Sab, 26 Jun 2021 pada 3:29 PM Judul: Ribuan Warga Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Nasional TNI-Polri Ribuan Warga Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Nasional TNI-Polri SIDOARJO (Media): Ribuan warga Sidoarjo mengikuti vaksinasi massal yang digelar TNI Polri di kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (26/6).  Vaksinasi massal ini adalah bagian dari kegiatan serbuan vaksinasi nasional dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Vaksinasi massal ini digelar serentak di 34 wilayah Polda di Indonesia.  Khusus di Sidoarjo, vaksinasi tersebut ditargetkan hadir 4.400 peserta. Vaksinasi dilakukan menjadi empat gelombang dari pagi hingga sore hari.  Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta hadir langsung dalam kegiatan vaksinasi ini. Menurut Nico, kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan di semua wilayah polresta dan polres seluruh Jatim. "Di wilayah Jatim dalam sehari ini ditarget ada 117 ribu warga yang divaksin," kata Nico.  Nico menambahkan, kegiatan ini digelar guna mendukung terpenuhinya target nasional sehari satu juta orang divaksin. Melalui vaksinasi massal, tambah Nico, demi terbentuknya herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Kegiatan ini juga mengerahkan personel TNI dan sarana mobilitas untuk memperlancar dan mengamankan vaksinasi. Mulai dari jajaran Koramil, Subgarnisun Sidoarjo, Sub Denpom Sidoarjo dan DKT Polban Sidoarjo.  "Kami bersinergi dengan Polri untuk mensukseskan program vaksinasi memutus penyebaran covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 ini," kata Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi. (HS)  Dikirim dari Yahoo Mail di Android

JABAR – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat mengapresiasi langkah cepat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hal percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Ketua Hardiansyah mengatakan percepatan tersebut merupakan komitmen Polri dan didukung oleh semua pihak dalam melindungi masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Perlindungan terhadap masyarakay merupakan suatu keharusan yang diamanahkan oleh konstitusi. Apalagi, di masa pandemi COVID-19, perlindungan terhadap rakyat merupakan kewajiban dan perlu mendapatkan perhatian serius,” tegasnya, saat ditemui dikantornya di Stadion Sidolig Jalan Ahmad Yani No 252 Bandung, hari ini.

Dia mengajak seluruh elemen bangsa bekerja sama dalam menyukseskan program vaksinasi agar Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19.

“Kita harus bekerja sama dalam menuntaskan pandemi Covid-19 ini, baik pemerintah serta unsur lainnya, TNI, Polri, dan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi ini kekebalan kelompok (herd immunity) di Sumut terhadap Covid-19 segera terwujud. Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut vaksin. Hal ini penting agar jika terpapar Covid-19 tidak mengalami gejala komplikasi/berat akibat virus corona tersebut.

“Masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi),” tukasnya.

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.