Pilkada Sukses, IPNU Kaltara : Ayo Pemuda Kawal Visi Misi Gubernur-Wagub Terpilih

oleh -11.448 views

KALTARA – Pimpinan Wilayah IPNU Provinsi Kalimantan Utara Zulkarnaen mengingatkan kepada generasi milenial untuk mengawal dan mendukung terwujudnya visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

“Sebagai organisasi pemuda, kita kawal visi misi pemimpin daerah terpilih demi kepentingan bersama untuk Kaltara yang lebih baik dan semakin maju,” tegas Zulkarnaen.

Hal itu mengemuka dalam diskusi bertema “Pilkada 2020: Regulasi Tuntas, Mengulas Visi Misi Berkelas” di Cafe Tabe’ Tanjung Kuliner Jl. Salak Tanjung Selor, Kaltara, 31 Januari 2021.

Menurutnya, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 di Provinsi Kalimantan Utara berjalan dengan aman dan kondusif tidak seperti Pilkada sebelumnya yang sempat terjadi pembakaran fasilitas Pemerintah.

Kendati demikian, kata dia, Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur juga banyak terjadi saling menyerang dan Black kampanye terutama di media sosial berplatform Facebook.

“Secara umum, Pilkada Serentak 2021 di Provinsi Kaltara ditengah pandemi covid berjalan aman dan kondusif. Kami sarankan pada Pemilu Legislatif kedepan agar memperhatikan SDM para calon minimal D3 agar seimbang dengan PNS yang rata-rata S1,” bebernya.

Dia menambahkan bahwa PW IPNU KALTARA beserta Pengurus mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya, kepada penyelenggara KPU KALTARA, BAWASLU KALTARA dan terutama kepada aparat KEPOLISIAN POLDA KALTARA dan jajarannya, serta Tenaga medis, atas terselenggaranya Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar meskipun dalam pandemi Covid-19.

Disesi akhir, IPNU Kaltara menggelar deklarasi mengajak kepada seluruh elemen Pelajar, Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat di Provinsi Kalimantan Utara untuk mengawal dan mendukung pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, agar berjalan aman dan kondusif.

Comment