Perkumpulan Perantau Lampung-Jakarta : Lawan Adu Domba, Jangan Mau Terhasut Isu Tak Jelas

oleh -2.120 views

JAKARTA – Ardedi Ahyar dari Perkumpulan Perantau Lampung-Jakarta, mengajak masyarakat perantau Lampung khususnya dan perantau lainnya di Jakarta agar tidak mudah ikut terprovokasi isu – isu dari media sosial dan sebagainya yang dapat membuat kita terpecah belah karena tidak mungkin ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan baik.

“Kita masyarakat perantau Lampung khususnya dan perantau lain yang ada di Jakarta agar jangan mudah terprovokasi oleh isu – isu yang ada di media sosial dan lainnya yang bisa membuat kita terpecah belah, semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya asalkan kita mau duduk bersama” Jelas Ardedi.

Saat ini masyarakat semakin resah karena banyak sekali isu yang tersebar baik di jejaring media sosial ataupun dari kelompok yang merasa dirinya adalah yang paling benar sehingga kelompok lain salah, dan ini harus dibenahi bersama harus saling menahan diri dan berfikir dengan kepala dingin kita juga harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing – masing agar tidak mudah dimasuki oleh individu atau kelompok yang sengaja akan mengadu domba kita semua.

“Sudah banyak gejolak masyarakat di media sosial yang mereduksi pemikiran berkelompok sehingga menganggap kelompok lainnya adalah musuh, semua ini harus disikapi pemerintah dengan cepat dan tepat dengan kepala yang dingin agar keamanan dan ketertiban masing-masing bisa terjaga dan tidak mudah dimasuki oleh kelompok atau individu yang akan mengadu domba”. Lanjut Ardedi.

Ardedi juga berharap kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun dengan cara mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19, karena diketahui cluster covid 19 sekarang buka semakin sedikit tetapi justru semakin bertambah banyak.

“Saya juga berharap kepada semua masyarakat sayangilah diri dan keluarga dengan mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran virus covid 19, karena sekarang cluster penularan virus covid 19 semakin banyak” Lanjut Ardedi.

Selain itu kedepan Pilkada serentak tahun 2020 tidak lama lagi akan dilaksanakan, dan itu semua merupakan hal yang layak bagi negara Demokrasi sehingga ditengah penyebaran covid 19 ini masyarakat diharapkan dapat perduli untuk saling mengingatkan agar selalu mentaati protokol kesehatan covid 19 dan juga menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Comment