Warga Sulsel Jangan Mudik Demi Tutup Penyebaran Covid-19

oleh -15.052 views

Jakarta – Masyarakat Sulawesi diimbau untuk tidak mudik ke kampung halaman saat Lebaran 1441 H.

Imbauan itu disampaikan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di kampung halamannya.

“Dan kepada masyarakat Sulawesi khususnya Sulsel yang di perantauan untuk tidak mudik. Ini merupakan salah satu langkah untuk menutup penyebaran Covid-19,” kata Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Makassar, Affandi Ibrahim dalam keterangannya, Sabtu (25/4/2020).

Ia berharap, pemerintah daerah bisa memperhatikan nasib para perantau yang ada di wilayah administrasinya masing-masing.

“Saya juga mengimbau masyarakat Sulawesi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri dengan sesering mungkin cuci tangan,” ucapnya.

Senada, Wakil Ketua KNPI Sulawesi Tengah (Sulteng) Rahmat Jaya mengajak masyarakat Sulawesi untuk tetap di rumah dan selalu menggunakan masker jika terpaksa beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu, Wasekjen PB HMI Akbar Idris mengajak masyarakat Indonesia khususnya warga Sulawesi untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap berada di rumah.

“Kemudian rajin membersihkan diri dam mencuci tangan. Dan saudara yang berada di luar Sulawesi untuk tidak mudik,” tukasnya. []

Comment